Membuat Mail Marge di Word Dengan Database Excel


Mail Marge merupakan suatu fitur yang di sedikan Ms Office untuk membantu kita membuat banyak dokumen dalam satu template, contohnya membuat suatu surat atau amplop dengan isi yang sama namun penerimanya bisa berbeda beda contoh yang lain bisa juga digunakan untuk membuat sertifikat dengan template yang sama namun nama yang tercantum dalam sertuifikat bisa berbeda beda 

Untuk lebih jelas teman-teman bisa melihat tutorial yang sudah saya buat di youtube dengan judul Membuat Mail Marge di Word Dengan Database Excel dan untuk memperoleh tutorial menarik lainya di youtube jangan lupa klik subscribe ya.



Kali ini saya akan memberi contoh yang sangat mudah bagaimana membuat mail merge nomer undian, dengan contoh ini saya harap teman-teman bisa mengembangkannya sesuai kebutuhan masing-masing.


Berikut langkah-Langkahnya:
1. Buka Excel dan buat field dengan nama No Undian di cell A1
2. Kemudian buat no undian secara berurut dari no 1 s/d 100 mulai dari cell A2 s/d A101
3. Jika sudah simpan dengan nama nomer undian
4. Buka Ms Word dan buat template nya
5. Pada menu group klik mailings dan klik recepients >> use an existing list
6. Cari file Excel yang telah di simpan tadi dan open
7. Untuk meletakan datanya klik insert merge field
8. Untuk melihat hasilnya klik priview results

No comments:

Powered by Blogger.